PALANGKARAYA –  Tim Posko Siaga Bencana Kota Palangka Raya mengevakuasi pohon tumbang yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya, Kamis (30/11/2023).

Mengetahui adanya laporan masyarakat mengenai pohon tumbang, Tim BPBD Kota Palangka Raya segera merespon laporan tersebut bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa sarana dan prasarana yang diperlukan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Palangka Raya, Berlianto mengatakan setelah adanya informasi pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang, tim BPBD segera melakukan penanganan.

“Pohon yang dievakuasi berjenis pohon Mahoni dan tumbangnya mengenai kabel listrik. Meskipun tidak menimbulkan kerugian, tim BPBD Kota Palangka Raya tetap melakukan upaya pembersihan dan evakuasi untuk mencegah potensi bahaya lebih lanjut. Kegiatan selesai dilaksanakan pada pukul 15.45 WIB,” ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, saat cuaca ekstrem seperti ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan persiapan dalam menghadapi kondisi darurat.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas tanggap bencana guna melindungi keselamatan dan keamanan warga Kota Palangka Raya. Apabila masyarakat membutuhkan bantuan penanganan bencana dapat menghubungi Pusdalops BPBD Kota Palangka Raya,” tutupnya.

Jurnalis: AF