PALANGKARAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo menyambut baik kegiatan blusukan yang dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Kelurahan Danau Tundai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, melalui blusukan itu maka Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan dasar warga setempat.

“Interaksi yang dilakukan terhadap masyarakat pastinya akan banyak menampung masukan-masukan, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa direalisasikan,” kata Sigit, Jumat (1/12/2023).

Ia berharap, aspirasi yang diterima dapat direalisasikan. Terutama menyangkut infrastruktur dan sarana prasarana warga setempat. Apalagi mengingat lokasi Danau Tundai cukup jauh dari pusat kota.

“Setidaknya pemerintah dapat memenuhi infrastruktur atau kebutuhan dasar lainnya untuk warga setempat, karena setiap wilayah memiliki tata ruang tersendiri dan kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda,” ucapnya.r

Kebutuhan dasar yang dimaksud lanjut Sigit, berupa akses jalan, pendidikan dan kesehatan. Apalagi pemerataan pendidikan adalah tujuan utama, sebagaimana tujuan pembangunan mensejahterakan masyarakat.

“Langkah memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan di wilayah pinggiran merupakan tindakan yang perlu dilakukan, karena bukan hal tabu. Fasilitas pendidikan di wilayah pinggiran tertinggal jauh dengan perkotaan,” tambahnya.

Sigit menegaskan, DPRD tentunya akan selalu mendukung setiap program pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat. Namun kemajuan pembangunan hendaknya dilakukan merata.

“Ini merupakan langkah penting untuk menciptakan kesetaraan akses pendidikan bagi seluruh masyarakat Palangka Raya, dan kesetaraan taraf ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Jurnalis: AF