PALANGKARAYA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban secara resmi menutup Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIX Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Palampang Tarung, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (30/11/2023).

Dalam Pesparawi XIX tahun 2023, peserta dari Kecamatan Bukit Batu berhasil keluar sebagai juara umum dan berhak meraih piala bergilir Wali Kota Palangka Raya. Torehan tersebut disusul oleh Kecamatan Pahandut pada peringkat II, Kecamatan Jekan Raya peringkat III, dan Kecamatan Rakumpit peringkat IV.

“Selamat kepada para pemenang lomba, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu kelancaran Pesparawi tahun ini,” kata Aratuni.

Aratuni menyebutkan bahwa kontingen yang berhasil menang pada Pesparawi XIX ini akan mengikuti lomba Pesparawi di tingkat Provinsi mewakili Kota Palangka Raya.

“Karena itu, saya berharap kepada para kontingen yang menang, mulai dari sekarang dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat meraih kemenangan di tingkat provinsi nanti,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan dewan juri, Budi Susanto Yohanes menyebutkan bahwa secara umum kualitas para peserta pesta Pesparawi XIX sangat baik. Bahkan dia menilai bahwa para peserta sangat layak untuk melanjutkan ke tingkat Provinsi bahkan di tingkat nasional.

“Jadi peluang para peserta ini sangat besar untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi ataupun nasional. Mungkin ke depannya tinggal dikembangkan lagi terutama dalam hal teknis dan penjiwaan lagu harus lebih diperdalam lagi,” tandasnya.

Jurnalis: AF