PALANGKARAYA – Sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan DPRD Kota Palangka Raya dalam balutan kemitraan, selama ini telah berlangsung dengan baik.

Begitu disampaikan Pj Wali Kota Palangka Raya dalam pidato pengantarnya yang dibacakan Plh Sekda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan saat Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya.

Rapat tersebut di gelar dengan agenda pengambilan sumpah/janji peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Palangka Raya masa jabatan 2019-2024, di ruang sidang paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (29/11/2023).

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Sahdin menyampaikan berbagai saran maupun masukan yang disampaikan legislatif sejauh ini telah membuat Pemko Palangka Raya terus bekerja lebih baik.

Di sisi lain, sinergitas antara Pemko Palangka Raya dengan pihak DPRD terus berjalan efektif. Terutama koordinasi menyangkut kemajuan daerah. Termasuk dalam pembahasan anggaran maupun pembahasan produk hukum daerah seperti peraturan daerah (Perda).

“Tentu diharapkan sinergi antara pihak eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan. Baik berkaitan dengan kemajuan daerah maupun berkaitan dengan masyarakat,” ungkap Sahdin.

Sementara itu, terkait pengangkatan PAW Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sahdin menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan selamat kepada Oktariani, yang diangkat sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya PAW dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Dengan harapan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dan kepada saudara Reja Framika, yang digantikan kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kota Palangka Raya,” ucap Sahdin.

Adapun rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar, serta dihadiri anggota DPRD Kota Palangka Raya, unsur FKPD Kota Palangka Raya maupun kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya

Jurnalis: AF