PALANGKARAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIX Tahun 2023 yang diikuti 4 (empat) kecamatan se – Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Pesparawi XIX ini bertujuan memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristen di Kota Palangka Raya,” kata Ketua panitia penyelenggara Pesparawi, Mardian Ardi, Selasa (28/11/2023).

Selain itu tambahnya, Pesparawi ini diselenggarakan guna menampung dan mendorong aspirasi dan potensi umat Kristen melalui kreasi seni budaya yang bernafaskan kristen serta meningkatkan mutu paduan suara, pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta maupun antar gereja.

“Pada pelaksanaan Pesparawi XIX ini ada 11 kategori perlombaan yang dipertandingkan,” ucap Mardian.

Ke-11 kategori tersebut yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran dan Paduan Suara Anak.

Kemudian Vocal Group Remaja Pemuda, Solo Remaja Pemuda Putera, Solo Remaja Pemuda Puteri, Solo Anak Putera atau Puteri, Solo Anak Putera atau Puteri, dan lomba Musik Pop Gerejawi.

“Besar harapan saya Pesparawi yang dilaksanakan selama empat hari ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Jurnalis: AF