JAKARTA – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun Junaedi S Hustasoit mengatakan penyambutan Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah dipersiapkan dengan baik oleh panitia.

“Segala sesuatu tentang penyambutan Menteri ATR/BPN dan tamu lainnya telah disiapkan oleh panitia baik dari kementrian ATR/BPN, Pemprov, Kanwil, Pemkab dan Kantah,” kata Junaedi.

Dia menuturkan para tamu sudah mulai berdatangan mulai 27 Agustus 2023 kemarin.

“Mulai 27 agustus 2023 kemarin para tamu telah hadir baik di Batam maupun yang lanjut perjalanan ke Karimun.” Tuturnya.

Dalam GTRA Summit 2023, Junaedi mengatakan tidak ada rundown khusus dari BPN Karimun.

“Untuk GTRA Summit tidak ada rundown khusus dari Kantah Karimun, Acara GTRA Summit di ketuai oleh Pak Dadat Direktur dari Land Reform, Namun kami dari Kantah Karimun beserta panitia lain saling berkordinasi dalam penyambutan tamu dan pelaksanaan acara.,” ucap dia.

Dalam menyambut Menteri ATR/BPN, Junaedi menyebut akan dilakukan dari pemprov dan Kanwil di Bandara Hang Nadim.

“Persiapan yang dilakukan telah selesai, Khusus untuk penyambutan pak menteri dari pemprov dan kanwil akan melakukan penyambutan di Bandara Hang Nadim Batam dan untuk di Kabupaten Karimun akan dilakukan penyambutan oleh Pemkab beserta Kantah,” tutupnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Karimun menjadi lokasi acara puncak GTRA Summit 2023 mendatang.

GTRA Summit sendiri akan dihadiri oleh Presiden Jokowi yang rencananya akan menyerahkan sertifikat kepada warga Kabupaten Karimun.

Jurnalis: Dewo