PALANGKARAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak warganya agar di Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Fairid, pengorbanan para pejuang perlu diingat karena apa yang kita nikmati saat ini semuanya atas perjuangan para pahlawan dan semua itu melalui perjuangan yang sangat panjang dan tidak mudah dilakukan.

“Artinya di sini kita jangan sekali-kali melupakan sejarah sebagai pengingat jangan sampai perjuangan itu sia-sia karena sebagai warga Negara Indonesia kita memiliki tanggung jawab juga untuk menjaga kemerdekaan ini,” kata Faird saat dibincangi awak media, Kamis (17/8/2023).

Fairid menyebutkan bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Oleh sebab itu dia mengajak warganya terutama para generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan melakukan hal-hal yang positif.

“Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mewarnai pembangunan. Kita sebagai generasi penerus harus mengambil peran penting dalam memajukan Indonesia terutama Kota Palangka Raya yang kita cintai ini baik dengan memajukan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan sosial. Mari kita songsong masa depan dengan semangat kemerdekaan,” ucap Fairid.

Lebih lanjut, Fairid juga menyebutkan bawa pada zaman dahulu para pejuang kemerdekaan berperang melawan penjajah. Namun sekarang ini kita berperang melawan era globalisasi dan teknologi.

“Harapan saya, generasi muda Palangka Raya harus siap meneruskan perjuangan para pahlawan di tengah tantangan kemajuan zaman yang begitu pesat,” tutup Fairid.

Jurnalis: AF