Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun Junaedi S Hutasoit. Dok: BPN

KARIMUN – Kabupaten Karimun Kepulauan Riau menjadi tuan rumah kegiatan Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) Summit 2023 yang rencanannya akan dilaksanakan dari tanggal 29-30 Agustus 2023.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun Junaedi S Hutasoit mengatakan pengamanan akan dimaksimalkan untuk menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Setiap rute perjalanan Presiden, Bapak ibu dari pengamanan untuk kita bisa kondisikan dan maksimalkan keamanan tamu terutama untuk Bapak Presiden,” katanya dalam acara Coffe Morning Senin, (17/072023)

Junaedi memperkirakan tamu yang akan datang ke acara GTRA Summit 2023 mencapai seribu lebih.

“ Diperkirakan tamu yang akan hadir dari kementerian ATR/BPN, Gubernur Se-Indonesia, Kanwil BPN Se-Sumatera, Kantor Pertanahan Se-Kepri dan Lembaga atau instansi terkait berjumlah 268 peserta serta estimasi kurang lebih seribu dari luar pulau karimun. Ini harus kita estimasi betul jumlah kapal jumlah speed untuk mengakomodasi peserta dan tamu nantinya,” ungkap dia.

Untuk itu, Junaedi meminta kepada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Balai memonitoring kepadatan Kapal Laut.

“Untuk acara nanti diperkirakan akan berakibat kepadatan mobilitas kendaraan didarat terutama di laut, untuk itu kami harapkan kerjasama KSOP Tanjung Balai Karimun untuk memonitoring kepadatan Kapal Laut nantinya, agar tidak menggangu aktivitas masyarakat,” jelas dia.

Selain itu, Junaedi juga meminta kepada seluruh elemen terkait untuk saling support sukseskan acara GTRA Summit 2023.

“Kegiatan GTRA Summit 2023 ini bukanlah kegiatan BPN Semata, tapi ini adalah kegiatan kita semua. Untuk itu diharapkan kerjasama bapak ibu untuk kita saling support mensukseskan acara ini,” pungkasnya.

Jurnalis: Dewo