Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Jawa Barat Rudy Rubijaya. Dok: BPN

BANDUNG – Kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Jawa Barat mengelar pelantikan kepada 163 Surveyor Kadastral yang terdiri dari 35 Surveyor Kadastral dan 128 Asisten Surveyor Kadastral yang berlokasi di lapangan halaman Kantor BPN Jabar Senin, (17/7/2023).

Upacara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Jawa Barat Rudy Rubijaya.

Dalam pelantikan, Rudy menyampaikan ucapan selamat kepada 163 Surveyor Kadastral yang dilantik.

“Selamat kepada Surveyor Kadastral dan Asisten Surveyor Kadastral yang telah dilantik,” ucapnya.

Selain itu, Rudy juga menyampaikan pentingnya peran Surveyor Kadastral dan Asisten Kadastral dalam kegiatan Survei dan Pemetaan.

“Peran Surveyor Kadastral dan Asisten Surveyor Kadastral untuk kegiatan Survei dan Pemetaan Kanwil BPN Jawa Barat meliputi pelayanan pengukuran rutin dan Program Strategi Nasional (PTSL, Redtribusi, Pengadaan Tanah), BMN, Sertifikat aset Pemkot/Pemkab dan peningkatkan kualitas data pertanahan tentunya memerlukan surveyor yang berlisensi untuk mendukung kegiatan tersebut,” katanya.

Rudy berharap para Surveyor dan Asisten Surveyor Kadastral yang dilantik mampu membantu dan berkontribusi dalam pencapaian target Kanwil Jawa Barat.

“Saya harapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan capaian target dari sisi kuantitas dan keualitas dari seluruh bidang survei dan pemetaan pada tahun 2023, dan dalam anggaran tahun berikutnya dalam itikad kita menuju Jawa Barat terpetakan secara lengkap pada tahun 2025,” pungkasnya.

Jurnalis: Dewo