Gedung DPRD Kota Bekasi. Dok: IP/Dirham

BEKASI – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi, Alimudin, menerima audensi dari Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Rawalumbu dalam rangka menyampaikan aspirasi penanganan bencana banjir yang kerap terjadi di daerah mereka.

Dia mengatakan, agenda pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 tersebut membahas terkait banjir dan mencari solusinya di wilayah Kecamatan Rawalumbu.

“Kemarin menerima Forum RW DAS Rawalumbu, alhamdulillah kami senang karena DPRD dikunjungi oleh masyarakat,” kata Alimudin kepada Indonesiaparlemen.com di Bekasi, Minggu (18/12/2022).

Ia merinci, bahwa forum RW di daerah aliran sungai (DAS) Rawalumbu itu memilik anggota yang meliputi dari 35 Rukun Tetangga (RW).

Alimudin berujar, dalam pertemuan itu disampaikan Detail Engineering Design (DED) yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Citarum (BBWSCC).

“Masyarakat menyampaikan banyak sekali masukan dan hal tersebut perlu didorong dan disampaikan oleh legislatif ke pihak terkait,” ucap Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Mereka berharap, lanjut Alimudin, setelah ada hasil berita acara DED di tahun depan maka bisa disampaikan BBWSCC mengenai anggaran fisik yang telah diusulkan setelah finalisasi oleh DED.

“InsyaAllah kita sama-sama untuk berikhtiar, mudah-mudahan setelahnya anggaran DED tahun ini dilaksanakan oleh BBWSCC dan apa yang diharapkan oleh masyarakat terkait dengan penanganan banjir di Kecamatan Rawalumbu dapat terlaksana dengan baik,” pungkas dia.

Jurnalis: Dirham