Gubernur Sumsel Herman Deru Menghadiri acara TTG di Ogan Ilir, Rabu (23/8/2022). Dok: Kominfotg

INDRALAYA – Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani membuka acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVI dan Pencanangan BBGRM XIX Tk Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (23/8/2022) di KPT Tanjung Senai.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru.

“Kita harus memahami Teknologi Tepat Guna ini dengan melibatkan warga desa yang difasilitasi oleh perangkat desa agar bisa menciptakan inovasi-inovasi baru dan kegunaannya cepat, tepat dan efisien,” kata Herman Deru.

Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan mengatakan kegiatan TTG ini adalah upaya pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan teknologi tepat guna sehingga dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, nilai tambah dan mutu hasil produksi kegiatan masyarakat.

“Pelaksanaan gelar TTG ini dilakukan setiap tahun dan pada tahun ini Kabupaten Ogan Ilir ditunjuk sebagai tuan rumah. Sebagai tuan rumah tentunya pemerintah kabupaten akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu undangan dan peserta gelar TTG dan pencanangan BBGRM yang datang ke Kabupaten Ogan Ilir ini,” jelas dia.

Bupati Ogan Ilir berharap sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir, melalui penyelenggaraan kegiatan ini dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi inovasi TTG dari masing-masing kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Sehingga dari pengelolaan teknologi tepat guna yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas dia.

Editor: Angie