Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani menyambut baik kedayangan Panitia Inti Lomba Bidar Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

OGAN ILIR – Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani menyambut baik kedayangan Panitia Inti Lomba Bidar Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan dalam rangka silaturahmi menyambut HUT RI yang ke-77 Tahun 2022.

“Perlombaan perahu bidar di Tanjung Raja ini merupakan suatu kegiatan tradisi tahunan dari dulu hingga sekarang dan menjadi hiburan masyarakat sehingga dapat memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77 pada bulan Agustus nanti.” ucap Ardani, selasa (26/6/2022) dikantornya.

Ardani mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir dukung penuh pembentukan panitia dan program kerja lomba bidar yang merupakan tradisi turun menurun.

“Dalam mensukseskan penyelengaraan acara lomba bidar ini, perlu adanya komunikasi dan sinergitas antar pemerintah dan panitia penyelenggara agar tidak terjadinya miskomunikasi.” imbau dia.

Kartedi sebagai panitia penyelenggara mengatakan, kedatangannya ini untuk meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

“Khususnya Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir agar terselenggaranya acara tahunan ini. Lomba bidar ini akan di selenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2022 bertempat di perairan Sungai Ogan Tanjung Raja dan akan diikuti 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir dengan tema “Menciptakan Jiwa Petarung Sejati Untuk Ogan Ilir Bangkit.” papar dia.**