Serah terima jabatan Ketua TP PKK Nagari pariangan, di aula kantor Wali Nagari Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (24/2/2022).

TANAH DATAR – Pasca dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tanah Datar, jabatan Wali Nagari Pariangan diserahterimakan dari Penjabat Wali Nagari Mulkairi kepada Wali Nagari terpilih periode 2022-2023 Edison, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua TP PKK Nagari pariangan, di aula kantor Wali Nagari Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (24/2/2022).

Bupati Tanah Datar yang diwakili Camat Pariangan, Yetrizel yang langsung hadir dan menyaksikan acara tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj. Wali Nagari Pariangan atas pengabdiannya dan kepada Wali Nagari terpilih juga diucapkan selamat menjalankan tugas dengan harapan bisa menjadikan Nagari Pariangan semakin baik dimasa mendatang.

Dikesempatan itu, Yetriyel yang menyampaikan pesan Bupati juga mengharapkan Wali Nagari terpilih bisa mengawal Program Unggulan (Progul) Pemerintah di Nagarinya, ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada Wali Nagari terpilih, Yetriwel juga berharap agar siap dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai perpanjangan tangan pemerintahan di Nagari.

“Saya yakin, pak Wali sudah siap bekerja dan menjalankan amanah yang diembannya saat ini,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Yatriwel juga meminta agar Wali Nagari yang baru segera berkoordinasi dan menggandeng semua unsur masyarakat yang ada, seperti BPRN, KAN, perantau, tokoh masyarakat,  untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Nagari Pariangan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, dalam sambutannya sampaikan, selamat kepada Wali Nagari terpilih dan semoga amanah dalam menjalankan tugas, begitu juga dengan Pj Wali Nagari yang lama terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya, sehingga pelaksanaan Pilwana Serentak kemaren berjalan lancar.

“Selama ini Nagari Pariangan terkenal dengan masyarakatnya yang kompak dan bersatu. Pilwana telah usai, untuk itu Saya berharap masyarakat kembali bersama-sama dalam membangun Nagari. Ayo kita samakan langkah maju bersama, untuk Nagari Pariangan yang lebih baik,” ajak Saidani.

Sebelumnya Pj. Wali Nagari Pariangan Mulkairi menyampaikan ucapan terimakasihnya, kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepadanya selaku Penjabat Wali Nagari.

“Sebagai Pj. Wali Nagari tentu banyak keterbatasan dan kekurangan, namun dengan dukungan semua pihak beberapa permasalahan yang ada akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga kami haturkan terimakasih yang tak terhingga,” ujarnya.

Sedangkan Wali Nagari terpilih Edison, dikesempatan yang sama meminta kepada seluruh masyarakat Nagari Pariangan, untuk memberikan dukungan terhadap dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Nagari.

“Pesta demokrasi telah usai, Pilwana telah dilaksanakan, ayo sudahi perbedaan pendapat yang terjadi selama ini. Kini saatnya kita kembali bersatu dan bersama-sama untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan. Amanah ini tidak akan mampu kami emban sendiri, tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat,” harap Edison.

Acara ini yang juga dihadiri oleh Forkompimca, Wali Nagari se-Kecamatan Pariangan, Ketua KAN, BPRN, Kepala Jorong, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Jurnalis: Debi Putra