foto: ilustrasi

Bekasi – Tokoh pers Wilson Lalengke angkat bicara tentang dugaan intervensi yang dilakukan Desa Setia Mekar, Kabupaten bekasi kepada warganya terkait pemberitaan di Indonesia Parlemen.

Menurutnya, hal itu harus ada investigasi lebih lanjut. Jika benar berita itu, kepala desa tersebut dapat diduga menyembunyikan sesuatu dalam pengurusan sertifikat tanah warga.

“Teruskan saja investigasi, kumpulkan bukti-bukti pelanggarannya terus laporkan ke Bupati,” kata Wilson Lalangke kepada Indonesia Parlemen, Kamis (19/8/2021).

Sebelumnya, pihak Desa Setia Mekar diduga keberatan dengan berita yang ditayangkan Indonesia Parlemen. Lalu salah satu petugas Desa Setia Mekar mendatangi kediaman warga untuk meminta warga tersebut mengklarifikasi permasalahan seperti yang dimuat pada pemberitaan terkait kisruh pembuatan Sertifikat tanah  milik warga.

Diketahui, beberapa warga Desa Setia Mekar meminta bantuan sebuah Lembaga Bantuan Hukum untuk meminta kejelasan terkait pembuatan sertifikat tanahnya melalui program PTSL yang belum selesai selama bertahun-tahun. Warga mempertanyakan kejelasan status kepengurusan tanah miliknya dan juga mempertanyakan kinerja aparat Desa Setia Mekar.

Menurut Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu, dalam memutar balik cerita hal biasa untuk menutupi kesalahan.

“Makanya saya bilang kalau dia bersikap reaktif itu ada yang disembunyikan, cari tau dibalik persoalanitu.apakah ada sesuatu, dalam penyalahgunaan keuangan atau kewenangan,” pungkas Wilson lalangke.

Reporter: Dirham