CILACAP, INDONESIA PARLEMEN – Acara kegiatan ujian tertulis dan ujian computer untuk para calon perangkat Desa Karang jati ini dilakukan, Senin (22/3/2019) bertempat di Balai Desa Karang jati Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam ujian tersebut turut juga dihadiri oleh Camat Sampang yang diwakili oleh Sekretaris Camat Sampang Budi Suharto, Danramil 07/maos yang diwakili oleh sertu tofik, Kapolsek Sampang yang diwakili oleh Kanit intelkam iptu Khoerun, KUA Kecamatan Sampang Atful Munawar, Ketua panitia Margo Widiatmoko, Korwil bidang pendidikan serta para calon perangkat Desa Karang jati.

Adapun sambutan dari ketua Panitia Pengawas sendiri memberitahukan kepada 36 peserta yang mengikuti tes tertulis dan komputer tersebut untuk bisa menggunakan waktu yang sebaik baiknya.

“Soal ujian tersebut terdiri dari 100 nomor soal pilihan ganda dan harus diselesaikan dalam waktu 120 menit saja, serta dilanjutkan test ujian praktek Komputer dengan soal office word dan excel yang dikerjakan dalam waktu 60 menit saja,” ujar Budi.

Pada kesempatan ini Danramil 07/Maos melalui Babinsa sertu Tofik  menghimbau agar dalam ujian kali ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan virus Covid-19 yang sangat ketat, bahkan sebelum masuk ruangan ujian pun diharapkan untuk para peserta di cek suhu terlebih dahulu dan mencuci tangan serta menggunakan masker.

“Adapun peserta calon perangkat desa nantinya harus siap kalah menang setelah hasil akhir yang ditentukan dan para peserta calon Kades pun harus bisa bersikap legowo,” Pungkas Budi.

Reporter: Heri