BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Perayaan Ibadah Akhir Tahun 2020 di Gereja HKBP Resort Lubuk Baja berlangsung dengan aman, tentram dan kondusif dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Kamis (31/12/20).

Selama berlangsungnya Ibadah, terlihat Aparat Gabungan dari TNI-Polri bersama Organisasi Pemuda Batak Bersatu berjaga di lingkungan Gereja untuk mengantisipasi hal – hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan.

Bahkan hingga pengaturan lalu lintas keluar masuknya kendaraan para Jemaat yang akan melaksanakan Ibadah juga menjadi prioritas demi kelancaran pengguna jalan lainnya.

Bripka Altom Sipahutar selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dari Polsekta Lubuk Baja, Polresta Barelang jajaran Polda Kepri mengatakan bahwa keamanan dan kenyamanan Masyarakat adalah sebuah prioritas bagi Aparat Keamanan.

“Demi keamanan dan kenyamanan bagi setiap orang yang sedang melaksanakan Ibadah, kita akan terus memberikan yang terbaik sehingga pelaksanaan Ibadah dapat berlangsung dengan tenang,” tutur Bripka Altom Sipahutar.

Bripka Altom Sipahutar yang juga sebagai Jemaat di Gereja HKBP Resort Lubuk Baja itu mengucapkan terima kasih kepada Ormas yang turut membantu TNI-Polri dalam pengamanan Ibadah Akhir Tahun 2020 di seluruh Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah.

“Terima kasih banyak kepada rekan – rekan Ormas yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu kita dalam pengamanan Perayaan Ibadah Akhir Tahun 2020 ini, secara khusus kepada Pemuda Batak Bersatu, yang mana sejak pelaksanaan Ibadah Malam Natal dan Ibadah Hari Natal hingga malam ini selalu ada bersama kita untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya Ibadah,” lanjut Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma dari Polsekta Lubuk Baja itu.

Mitra Sianipar selaku Ketua PBB Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan personel Pemuda Batak Bersatu yang sudah memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang sedang melaksanakan Ibadah.

“Terimakasih kepada rekan – rekan juang PBB secara khusus kepada TNI-Polri yang sudah bersedia menjaga keamanan saat berlangsungnya Ibadah Akhir Tahun 2020 di seluruh Gereja yang ada di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam, semoga kita tetap diberikan kesehatan dan kesejahteraan,” ujar Mitra Sianipar kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Hal senada juga di ucapkan oleh Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua PBB Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam.

“Menjaga Umat yang sedang beribadah adalah sebuah Ibadah yang sesungguhnya, maka kepada seluruh rekan – rekan juang PBB, tetaplah semangat untuk berbuat kebaikan bagi semua orang tanpa memandang Suku, Agama maupun Ras. Tuhan akan membalas segala kebaikan kita nantinya,” tutur Ketua PBB DPC Kota Batam yang akrab disapa Ucok itu. (Jonrius Sinurat)