MALANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), kecamatan Ngantang menggelar sosialisasi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) bersama para perangkat desa dengan mengunjungi RT Tangguh dusun Dermosari Sumberagung RT 19/05 kec Ngantang, kab Malang, Jawa Timur. Senin (24/8/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kec Ngantang Eriyanti Ahmad Taufiq, ketua (TP PKK) desa Sumberagung Mujiati, Kades Suhartono dan Kepala dusun (Kasun) Waluyo.

Adapun pelaksanaan kegiatan itu, di mulai dari balai Dusun Dermosari Sumberagung serta keliling dusun Dermosari Sumberagung bersama masyarakat setempat yang bertujuan untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat terutama untuk meningkatkan kualitas pola hidup sebagai bentuk salah satu sumber Pangan hasil pertanian Bumi Pertiwi Penuh keberkahan, kedamaian, indah, sejuk dan sejahtera.

Ketua TP PKK Eriyanti mengatakan, memberikan apresiasi kepada Bapak Waluyo selaku (Kasun)
yang sudah sangat antusias dalam kegiatan sosialisasi ini dan di masa pandemi covid 19.

“Mari kita semua bersama-sama menjaga lingkungan serta menyampaikan kepada warga setempat untuk tetap menyediakan berbagai macam jenis empon-empon jamu tradisional serta mengikuti anjuran pemerintah,”harapnya.

Seperti halnya, lanjut Eriyanti, mari kita cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan jaga jarak guna untuk memutuskan penyebaran Covid 19.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan kita semua,”tambahnya.

Ketua TP PKK Eriyanti juga menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat setempat agar menjaga lingkungan hidup serta menanamkan nilai-nilai moral budidaya dan budi pekerti terutama menanam tumbuhan berupa empon-empon, toga, seperti herbal alami jahe, kunyit, sere, juga tanaman sayuran seperti bawang, sawi, jeruk nipis, seledri dan lainnya.

Selain itu, Tim penggerak PKK bersama perangkat desa dusun Dermosari Sumberagung mengunjungi salah satu Gubuk Asmoro Ngadiluwih Dermosari Ngantang dengan bertemu ibu Nyai Aminah.

“Saya sangat bersyukur dan rasa istimewa warga masyarakat disini tetap semangat dan tanpa Batas menjaga lingkungan hidup dan melestarikan uri-uri budaya pewaris peradaban keluhuran peninggalan sejarah,’ungkapnya.

Sementara itu Pak Harmono selaku pengusaha pembibitan jamur sangat bersyukur dan terimakasih kepada pak Waluyo selaku Kasun Dusun Dermosari Sumberagung yang sudah sangat kompak dan bersinergi Guyub rukun.

“Kedepan, harapan saya semoga dusun Dermosari Sumberagung, Ngantang semakin maju dan makmur,”pungkasnya.

Usai kegiatan sosialisasi, Tim penggerak PKK memberikan santunan kepada tiga anak yatim kepada warga dusun Dermosari Sumberagung berupa uang dan diakhir kegiatan ditutup dengan doa bersama.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan sosialisasi dan santunan anak yatim, ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa…”Aamin”, tutup Tim PKK bersama perangkat desa dusun Dermosari Sumberagung, Ngantang, Malang. (Juari)