SAMPANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. Setiap tahunnya, masyarakat memeriahkan tanggal 17 Agustus dengan berbagai perlombaan seru, seperti lomba jalan sehat dan pesta rakyat.

Dalam acara memperingati pesta rakyat jalan sehat itu, di buka langsung oleh Kepala desa Muhamad Taufik serta dihadiri tokoh masyarakat, yang digelar di desa Bencelok kecamatan Jerengik Sampang (20/8), pekan lalu.

Kepala desa Muhamad Taufik, mengatakan, tahun ini semua perayaan terasa berbeda. Bagaimana tidak, Hari Kemerdekaan RI dirayakan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Tentunya ini menjadi hal yang mustahil untuk tetap menggelar pesta rakyat perlombaan seperti di tahun-tahun sebelumnya,”ucapnya.

Mengingat, lanjut Muhamad Taufik, kita masih harus tetap selalu menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun bukan berarti kita tak bisa benar-benar menggelar perlombaan. Ada beberapa perlombaan unik yang bisa dijadikan alternatif di tengah pandemi seperti saat ini agar tetap aman.

“Perayaan agustusan di masa pandemi ini bisa kalian pilih untuk perlombaannya, agar bisa memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Namun, harus tetap jalankan protokol kesehatan,”pesannya.

Kepala desa Muhamad Taufik menghimbau, warga harus memakai masker karena masker menjadi salah satu benda yang wajib digunakan ketika kita keluar rumah. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai rekomendasi ide saat lomba agustusan,”tutupnya. (Yok/Ning)