PALANGKARAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mewakili Wali Kota Palangka Raya menghadiri Launchng Program Doktor Ilmu Manajemen (S3) dan Magister Akuntansi (S2) Universitas Palangka Raya (UPR) bertempat di Aula PPIIG Universitas setempat, Senin (4/9/2023).

Dia menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya menyambut baik serta mengapresiasi dibukanya Program Doktor Ilmu Manajemen dan Magister Akuntansi oleh UPR tersebut.

“Ini sejalan dengan visi dan misi wali kota dalam mewujudkan smart society. Jadi saya yakin Wali Kota sangat mendukung program ini, karena beliau selalu mendorong indikator-indikator capaian keberhasilan di bidang pendidikan agar tuntas di masa kepemimpinannya,” kata Hera.

Lebih lanjut, Hera menyebutkan bahwa Pemko Palangka Raya akan menginformasikan dan menyosialisasikan kepada seluruh ASN dan PTT Pemko setempat mengenai tersedianya dua program jenjang pendidikan di UPR tersebut.

“Program ini sangat strategis dalam rangka menunjang kinerja dari Pemko Palangka Raya. Jadi kami dari pemerintah Kota akan mendorong siapapun yang berminat untuk mengikuti program ini,” ungkap Hera.

Adapun saat memberikan sambutan Rektor UPR, Prof. Dr. Salampak, M.S mengatakan launching program Doktor Ilmu Manajemen (S3) dan Magister Akuntansi (S2) ini merupakan bentuk komitmen dari UPR dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia untuk pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Karena dalam mengisi pembangunan, maka dibutuhkan orang-orang yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik sehingga dapat bersaing di tingkat nasional,” ucap Salampak.

Salampak menambahkan bahwa IKM sudah di depan mata, sementara UPR sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi penyangga di ibu kota Provinsi Kalteng. Oleh sebab itu UPR akan terus berperan aktif dalam menyediakan sumber daya manusia yang handal.

Jurnalis: AF