Sejumlah Personel Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa Ormas Pasukan merah atau Tariu Borneo Bangkule Rajankg (TBBR) didepan Kantor Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (8/3/2023). Dok: Hum

KOTAWARINGINTIMUR – Sejumlah Personel Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa Ormas Pasukan merah atau Tariu Borneo Bangkule Rajankg (TBBR) didepan Kantor Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (8/3/2023).

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan bahwa pihaknya mengirim satu Peleton untuk bersiaga membantu pengamanan tersebut.

“Selain Ditpolairud, ada TNI dan Brimob ikut melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas saat unjuk rasa berlangsung,” kata Boby.

Dia juga menginformasikan pihak ormas TBBR meminta agar plasma 20 persen direalisasikan oleh perusahan dan mereka juga mendesak agar disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur hari ini juga.

“Selama aksi unjuk rasa berjalan dengan damai, baik dari Personel yang melaksanakan BKO maupun Pasukan Ormas TBBR sudah kembali meninggalkan lokasi dengan kondusif,” pungkas dia.

Jurnalis: AF