TANAHDATAR – Sebanyak 63 orang anggota KPPS Nagari Parambahan sudah dilantik. Acara berlangsung di aula kantor Wali Nagari Parambahan, Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (25 /1/2024).

Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi menyampaikan bahwa Pemilu titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi.

“Maka dari itu KPPS ini adalah penentu terlaksana proses Pemilu 2024 serta sebagai penentu pemimpin ke depannya untuk memiliki pemimpin yang lebih baik dan berintegritas,” ujar Robi, Kamis (25/1/2024).

Dia juga berpesan kepada kepada seluruh anggota KPPS diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas. Serta mampu melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas.

“Semoga proses Pemilu bisa berjalan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil secara profesional, efektif dan efisien. Demi masa depan demokrasi, negara dan bangsa yang lebih baik,” pesannya.

“Kepada seluruh KPPS yang dilantik hari ini, maka laksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu ditingkat TPS yang telah ditetapkan KPU dengan bersungguh-sungguh, transparan dan tanggung jawab,” sambungnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Medi Putra mengatakan dihadapan anggota KPPS yang dilantik, selama melaksanakan tugas menjadi KPPS di setiap TPS tidak perlu merasa takut dan cemas. Polri selalu siap siaga mendampingi di lapangan selama pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan Damai.

“Bapak ibu tidak perlu cemas melaksanakan tugas sebagai KPPS karena Polri siap mendampingi di lapangan. Mari kita saling bersinergi agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai,” tegas Bripka Medi putra.

Hal senada juga di sampaikan Serda Is Barus Bapak Ibu tidak usa cemas dan kwatir TNI juga siap mendampingi bapak ibu di lapangan selama bertugas.

Jurnalis: Debi Putra