PALANGKARAYA – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama satgas penanganan bencana BPBD Kota Palangka Raya turun langsung ke Kelurahan Petuk Katimpun dan Kelurahan Marang untuk melihat dampak peningkatan debit air di kawasan setempat, Sabtu (10/12/2023).

Terlihat di lapangan, untuk wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, akses jalan sepanjang 350 meter tergenang air yang disebabkan oleh meluapnya drainase. Sedangkan di Kelurahan Marang terdapat tujuh rumah dengan delapan KK yang terdampak banjir yang terjadi saat ini.

Hera mengatakan dirinya sudah mengintruksikan jajaran terkait untuk terus melakukan pemantauan kepada warga yang terdampak banjir agar mendapatkan pasokan pangan dan layanan kesehatan.

“Kita ingin memastikan semua aktivitas masyarakat berjalan baik di tengah kondisi genangan air, tim kita akan terus memantau melalui Lurah setempat untuk memastikan warganya tidak kekurangan pasokan pangan juga layanan kesehatan,” terangnya.

Dirinya menekankan Pemko saat ini sudah menyiapkan bantuan untuk wilayah yang terdampak banjir melalui kelurahan setempat.

“Untuk bantuan, Pemko Palangka Raya sudah menyiapkan bantuan untuk semua wilayah yang terdampak banjir melalui Lurah setempat untuk mengantisipasi warga yang kekurangan sembako akibat banjir ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Palangka Raya secara simbolis menyerahkan bantuan 20 paket sembako di Kelurahan Marang sebagai bentuk keprihatinannya terhadap kondisi yang terjadi dan memastikan langkah-langkah perbaikan segera diambil.

Jurnalis: AF