PALANGKA RAYA – Pj Walikota Palangkaraya Hera Nugrahayu mengatakan menjelang Natal Dan Tahun Baru adalah bulan yang krusial dan rentan terjadi nya kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok dipasaran.

Adapun sejauh ini pemerintah sudah melakukan antara lain mengadakan operasi pasar sembako murah sampai membuka gerai TPID.

“Pada Intinya kita ingin inflasi jelang Nataru ini bisa dikendalikan,sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan berbagai kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau”ucap Hera,Sabtu (2/12/2023).

Disebutkan Hera, pemantauan harus terus dilakukan dengan memperkuat Peran Satgas Pangan,Tujuannya untuk mengetahui perkembangan harga komoditas yang memiliki andil dalam inflasi di wilayah nya.

“Jadi upaya yang kita lakukan yaitu tidak hanya dengan memberikan subsidi harga bahan pokok, tetapi juga dengan memperkuat pengawasan di pasar dan hal ini terus kita lakukan,” ucap Hera.

Hera menyampaikan, berkat kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, hingga saat ini harga berbagai kebutuhan pokok masih dapat dikendalikan.

“Alhamdulillah berkat kolaborasi yang kuat ini harga berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan lainnya hingga desember ini tetap bisa kendalikan. Harapan saya ini bisa kita lakukan secara berkelanjutan guna menekan inflasi demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tutupnya.

Jurnalis: AF