PALANGKARAYA – Keberadaan koperasi diharapkan dapat terus bertransformasi untuk lebih adatif dan tangguh, serta siap dalam menghadapi segala tantangan ke depan.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, saat dibincangi terkait perkembangan perkoperasian di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (29/11/2023).

Lebih lanjut Pj wali kota mengatakan, di era saat ini maka koperasi harus didukung dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Hal ini penting, agar koperasi bisa kreatif dan inovatif dalam menjalankan strategi usaha yang selaras dengan ekonomi digital.

Di sisi lain, pentingnya peningkatan kualitas SDM koperasi yang kreatif dan inovatif itu, adalah merupakan salah satu indikator dari keberhasilan program transformasi koperasi.

“Pemko Palangka Raya akan terus mendorong peningkatan kualitas SDM koperasi dengan berbagai pelatihan, sehingga koperasi dapat memiliki peran adaptif dan tangguh dalam menjawab tantangan global, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara ditanya terkait adanya penyerahan hadiah koperasi predikat sehat se-Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, maka Hera berpesan kepada koperasi berprestasi yang telah menerima hadiah tersebut agar lebih giat dan termotivasi atas prestasi yang diperoleh.

“Diharapkan koperasi yang berprestasi dapat menjadi motivator kepada koperasi yang belum mendapatkan prestasi. Sehingga koperasi di Kota Palangka Raya ke depan bisa lebih adaptif dan tangguh,” harapnya.

Jurnalis: AF