PALANGKARAYA – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali menggelar operasi pasar (opsar) bahan pokok di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (29/11/2023).

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Perdagangan, Fajar Bhakti mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan murah dan terjangkau. Selain itu untuk menjaga daya beli masyarakat, menjaga stabilisasi harga serta program pengendalian inflasi menjelang Nataru mendatang.

“Kegiatan operasi pasar kali ini kami menyediakan paket sembako yang terdiri dari beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng kemasan refill 2 liter yang dapat ditebus warga dengan harga Rp100 ribu per paket,” ucap Fajar.

Ditambahkan Fajar, program opsar ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Palangka Raya kepda masyarakat dalam memperoleh bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

“DPKUKMP Kota Palangka Raya akan terus melakukan pengawasan ketersediaan bahan pokok di pasar. Selain itu melakukan program stabilisasi harga yang terjangkau bagi masyarakat serta program pengendalian laju inflasi,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mendapatkan paket sembako warga diminta melampirkan fotokopi KTP keluarga penerima manfaat dan mengisi logbook yang sudah disiapkan.

Jurnalis: AF