PALANGKARAYA – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mewakili Pj Wali Kota secara resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIX Tingkat Kota Palangka Raya di Gedung Palampang Tarung, Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Teng Senin (27/11/2023).

Membacakan sambutan Pj Wali Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan bahwa Pesparawi merupakan perwujudan rasa syukur umat Kristiani melalui persembahan lagu-lagu rohani serta memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi umat Kristiani untuk menampilkan potensi seni suara dan musik yang dimiliki.

“Oleh sebab itu, kita patut berbangga karena lagu-lagu yang akan dilombakan pada Pesparawi ini merupakan ciptaan dan aransemen masyarakat Kota Palangka Raya, kiranya hal ini dapat memberikan motivasi bagi pencipta lagu yang ada maupun bibit pencipta lagu untuk terus berkreasi melahirkan lagu-lagu rohani berkualitas,” kata Sahdin.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Sahdin juga menyampaikan kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi, Panitia Pelaksana dan Dewan Juri, agar dapat melaksanakan seluruh agenda pada Pesparawi Tahun 2023 dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya pada ajang tersebut.

“Kepada semua peserta Pesparawi XIX ini, saya ucapkan selamat berlomba dan dapat menampilkan kemampuan terbaiknya serta selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas,” tutupnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Pesparawi XIX, Mardian Ardi mengatakan bahwa Pesparawi dimaksud sebagai sarana pertemuan umat Kristen dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya. Selain itu juga sebagai sarana ibadah bersama baik dalam arti liturgis maupun dalam bentuk nyanyian rohani yang dipertandingkan.

Mardian menyampaikan bahwa tema Pesparawi Kota Palangka Raya tahun ini yaitu Biarlah Yang Bernafas Memuji Tuhan. (Mazmur 150 : 6) sementara sub tema “Dengan Puji-Pujian Kita Hadirkan Damai Sejahtera Tuhan Untuk Mewujudkan Palangka Raya Yang Maju, Rukun Dan Sejahtera”.

“Melalui sub tema ini, kami berharap masyarakat Kota Palangka Raya bisa hidup saling menghargai dan mempunyai kepedulian yang tinggi untuk mewujudkan Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun, sejahtera dan damai,” harapnya.

Adapun Pesparawi ini dilaksanakan selama empat hari pada 27-30 November 2023 yang diikuti oleh empat kecamatan se–Kota Palangka Raya yang akan mempertandingkan 11 kategori lomba.

Jurnalis: AF