PALANGKARAYA – Sebanyak 5 balita berisiko stunting mendapatkan bantuan makanan bergizi dari tim Gerakan Berkunjung Silahturahmi Satu Jam Cegah dan Atasi Stunting di Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Jumat (17/11/2023).

Dalam kegiatan ini tim dipimpin langsung oleh Camat Bukit Batu, Hendrikus Satriya Budi didamping semua unsur pimpinan Forkompimcam dan Lurah Banturung, Bambang.

Mereka memberikan bantuan beras, susu, telor, dan kue, sekaligus pengecekan kondisi anak dan keluarga serta lingkungan, termasuk penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta penyuluhan gizi keluarga.

Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamaan Bukit Batu, Yuliati Ningsih menjelaskan kelima anak yang diberikan bantuan tersebut masuk data risiko stunting.

“Dalam kegiatan ini kami juga menyempatkan diri melakukan kunjungan ke rumah warga yang meninggal dan sebelumnya anak almarhum masuk data anak asuh dari Camat Bukit Batu,” tuturnya.

Yuliati mengharapkan melalui Gerakan Berkunjung Silahturahmi Satu Jam Cegah dan Atasi Stunting ini kasus stunting di wilayah Kecamatan Bukit Batu cepat dinihilkan, karena ini merupakan program prioroitas yang diinstruksikan pimpinan untuk dilakukan penanganan serius oleh stakeholder di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Jurnalis: AF