KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghimbau kepada masyarakat karimun untuk menjaga keamanan saat Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit di Kabupaten Karimun.

Dalam acara kegiatan tersebut rencanannya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 mendatang.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat agar dukung bersama-sama. Mari jaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Karimun,” ujar Bupati Aunur Rafiq, Minggu (27/8/2023).

Aunur meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi-aksi yang dapat meruginak orang nomor satu di indonesia tersebut.

“Kalau ada hal-hal tertentu silahkan disampaikan ke Pemerintah Daerah, jangan dilakukan dengan aksi-aksi yang merugikan daerah,” pesannya.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi di Kabupaten Karimun akan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Karimun.

“Khususnya pengembangan Bandara, pelabuhan, FTZ dan hal lain yang akan kita sampaikan di dalam GTRA Summit ini,” ujarnya.

Bahkan dalam persiapan pelaksanaan GTRA Summit di Kabupaten Karimun, sudah hampir mencapai seratus persen.

“Insya Allah sudah 90 persen lebih. Kita sudah lakukan rapat secara maraton. Rundown kegiatan juga sudah,” ujarnya..

Berdasarkan rundown yang telah disusun, para tamu mulai Kepala Daerah seluruh Indonesia akan mulai datang pada 29 Agustus 2023.

Kemudian Presiden Jokowi akan tiba di Karimun melalui Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) menuju Hotel Aston pada 30 Agustus 2023.

Disejalankan dengan penyebaran bibit ikan dan penanaman mangrove di Jembatan Sanur, serta melakukan peninjauan Pasar Puan Maimun.

“Insha Allah bapak presiden datang. Apabila ada acara tambahan kita rapat dengan tim Presiden terlebih dahulu,” ujarnya.

Jurnalis: Dewo