Tenda pedagang pasar Wadai yang bocor saat turun hujan. Dok: Tangkapan layar video

PALANGKARAYA – Amad salah satu pedagang Pasar Wadai yang terletak di depan SMA 1 Palangka Raya Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengaku mendapatkan respon kurang baik dari staf Kelurahan Langkai karena mengkritik adanya kerusakan pada tenda yang disewakan sehingga menyebabkan bocor saat hujan turun.

Dari video yang diterima redaksi Indonesiaparlemen.com seorang pedagang tengah merekam detik-detik dagangannya basah akibat tenda lapak yang mereka sewa bocor saat hujan. Terdengar suara keluhan dari pedagang akibat air hujan yang membasahi barang dagangan mereka.

“Sebelumnya sudah kami sampaikan dan kata petugasnya akan diperbaiki. Tapi pas hujan lagi masih ada kebocoran dan merugikan kami pedagang karena bocornya tenda tersebut membuat dagangan kami basah,” kata Amad kepada Indonesiaparlemen.com, Selasa (28/3/2023).

Padahal, kata Amad, saat dia menyampaikan keluhan itu di Whatsapp group juga disertai bukti video yang memperlihatkan jika tenda yang disewanya untuk berdagang bocor jika hujan turun.

“Dia (Staf Kelurahan Langkai) bilang saya tidak boleh begitu (merekam video kebocoran),” ucap Amad.

Dikonfirmasi Indonesiaparlemen.com, Lurah Langkai Sri Wanti mengatakan jika akan memperbaiki tenda pedagang yang bocor.

“Nanti mereka baiki (perbaiki),” ucap Sri Wanti.

Jurnalis: AF