Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Mantan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satria. Dok: Hum

PALANGKARAYA – Setelah penantian panjang, akhirnya Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya yang berlokasi di jalan RTA. Milono Km. 4,5 Palangka Raya, Kalimantan Tengah kini sudah bisa digunakan.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin langsung meninjau progres pembangunan Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya tersebut, Kamis (16/3/2023).

Dari pantauan di lokasi masjid, peninjauan dilakukan secara detail, mulai dari halaman masjid, fisik luar masjid, basement, teras hingga setiap ruangan masjid, baik di lantai utama maupun lantai atas, tidak luput dari peninjauan orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini.

Bersama jajaran terkait, Wali Kota juga tampak memantau beberapa bagian masjid. Seperti parkir kendaraan, pelataran masjid, tempat wudhu, tempat salat, dan sarana ibadah lainnya.

Meskipun secara progres pengerjaan di beberapa bagian masjid belum rampung sepenuhnya, namun dipastikan pada Jumat (17/3/2023), akan dilaksanakan Salat Jumat perdana, serta kegiatan Tabligh Akbar pada malam harinya.

Pada kunjungan tersebut Fairid mengatakan, peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk mengecek kesiapan dan memastikan Masjid Kubah Kecubung sudah bisa digunakan.

“Saya minta kepada pihak pelaksana agar segera membenahi fasilitas-fasilitas yang belum optimal, sehingga dapat digunakan dengan nyaman oleh masyarakat untuk melakukan ibadah. Terlebih sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan,” tuturnya.

Adapun di sela-sela peninjauan, wali kota bersama rombongan berkesempatan melaksanakan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Agung Kubah Kecubung tersebut.

Jurnalis: AF