Pj Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramdhan saat mengikutim senam RK Indonesia di Central Point Park Meikarta, Cikarang Pusat, Minggu (8/1/2023). Dok: IP/Dirham

BEKASI – Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi dan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) menggelar kegiatan senam RK Indonesia Juara. Lewat senam tersebut GNIJ juga ingin mengkampanyekan dukungannya untuk Ridwan Kamil maju di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Ketua GNIJ Ferry Radiansyah mengaku Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dipimpinnya itu didirikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Doakan (Ridwan Kamil) kalau jadi presiden setuju tidak?,” ucap Ferry Radiansyah ketika bertanya kepada Aparatur SIpil Negara (ASN) pemerintahan Kabupaten Bekasi yang juga mengikuti senam di Central Point Park Meikarta, Cikarang Pusat, Minggu (8/1/2023).

Tak hanya itu, dia juga meminta agar kegiatan senam RK Indonesia juara dapat dilakukan di masing-masing desa atau kelurahan wilayah Kabupaten Bekasi.

“Buat apa? (senam RK) yang pertama buat lomba nanti se-Jawa Barat, yang kedua untuk membangun lagi semangat olah raga,” kata Ferry.

Di lokasi yang sama, Pj Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramdhan mengakui secara pribadi turut mendukung Ridwan Kamil maju mencalonkan presiden pada Pilpres 2024.

“Secara pemerintahan kita harus netral ya, secara PNS kita harus netral. Siapapun warga negara yang menginginkan itu (Capres 2024) kita dukung tentunya dengan sesuai ketentuan peraturan, perundangan yang berlaku,” kata Dani Ramdhan.

Yang jelas, kata dia, GNIJ ingin menasionalkan sesuai konsep juaranya tersebut yang telah di usung oleh Ridwan Kamil.

“Menjadi senam rutin kita di pemerintahan Kabupaten Bekasi. Juga di tiap kecamatan nanti kita buatkan lombanya (senam),” pungkas dia.

Jurnalis: Dirham