Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Palangka Raya secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Pahandut, Rabu (14/9/2022) pagi. Dok: Humas

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial Palangka Raya menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 62 orang penyandang disabilitas, lansia dan anak terlantar atau disebut Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kecamatan Pahandut.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Palangka Raya secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Pahandut, Rabu (14/9/2022) pagi.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan jika penyerahan bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian komitmen Pemko Palangka Raya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang dikategorikan sebagai Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial.

“Bantuan sosial diberikan adalah dari bentuk perhatian dari Pemko Palangka Raya terhadap masyarakat yang membutuhkan. Harapan saya bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban mereka, terutama dalam memenuhi pemenuhan kebutuhan pokoknya,” kata Fairid.

Selain itu, Fairid menyebutkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu dukungan dan kepedulian dari seluruh pihak baik itu pemerintah ataupun swasta.

“Masalah kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu perlu dukungan dari seluruh pihak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam membantu warga di sekitar kita yang kurang mampu dan yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita. Kalau bukan kita lalu siapa lagi,” jelas Fairid.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza menyebutkan bahwa warga Pahandut yang merupakan penerima manfaat tersebut memang benar-benar membutuhkan karena sebelumnya telah diverifikasi dan divalidasi datanya oleh pihak Dinsos sendiri.

“Adapun ke 62 orang penerima bansos ini memang benar-benar warga yang yang tergolong dalam kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, oleh sebab itu saya berharap bantuan ini kirannya dapat bermanfaat bagi mereka yang kurang beruntung ini,” katanya.

Jurnalis: F.Satta