lahan kelapa sawit milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di PTPN IV Kebun Dolok Ilir Afd VI, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut)

SIMALUNGUN, INDONESIA PARLEMEN –    Hama ulat menyerang lahan kelapa sawit milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV, Unit Dolok Ilir, Afdeling VI, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Akibat dari hama ulat ini lahan kelapa sawit menjadi rusak.

Deddi, selaku asisten perkebunan saat dimintai keterangan mengaku tidak mengehtahui tentang hama ulat yang menyerang perkebunan.

“Terima kasih informasinya, memang ada lahan kita yang kena serangan hama ulat, sekarang sedang coba kami berantas,” Ucap Deddi melalui pessn singkat kepada Indonesia Parlemen, Jumat (19/3/2021).

Daun pohon sawit yang rusak akibat hama ulat

Ketua Relawan Gema Jokowi – Ma’ruf Amin (GJM), yang juga Anggota Aliansi Relawan Jokowi ( ARJ) Surya Efendi Damanik, menyampaikan hama ulat yang menyerang daun pohon kelapa sawit Afdeling VI Kebun Dolok Ilir diduga terjadi karena kelalaian pihak perkebunan.

“Saya berharap segera di berantas agar tidak semakin meluas menyerang daun kelapa sawit kebun Dolok ilir yang merupakan  milik BUMN,” Pinta Surya.

Ia pun meminta kepada Direksi PTPN IV,  Bambang Prayitno agar mengevaluasi pejabat terkait kondisi Kebun Dolok Ilir.

“Ini terjadi karena kelalain dan bobroknya manajemen dalam bekerja sehingga pihaknya tidak mengehtahui dengan pasti kalau perkebunan sawit Dolok Ilir sedang terjadi Hamaam merawat lahan kelapa sawit yang merupakan perusahaan milik BUMN,”  Pungkas Surya.

Penulis: Redaksi