Muda Hendrawan Bupati Kubu Raya/Red

YOGYAKARTA, INDONESIAPARLEMEN. COM-Inovasi GeNose C19 sebagai alat deteksi Covid-19 buatan Universitas Gajah Mada (UGM) mulai banyak diminati banyak kalangan. Dilihat dari banyaknya pesanan dari rumah sakit dan pemerintah.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan termasuk salah satu kepala daerah yang berminat untuk memesan GeNose C19 untuk daerahnya. Ia sengaja terbang langsung dari Kubu Raya, Kalimantan Barat ke Science Techno Park Yogyakarta untuk memesan alat pendeteksi Covid-19 tersebut.

“Kepala daerah lain kontak via telepon (untuk pesan alat/red) tapi Kubu Raya spontan langsung hadir menemui tim peneliti penemu alat ini,” Terang Muda, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, kedatangannya ke UGM ini termasuk bentuk apresiasi atas keberhasilan peneliti menemukan GeNose C19.

Muda Hendrawan mencoba alat GeNose/Red

Muda pun mencoba langsung alat tersebut untuk mengecek kondisi ia dan istrinya. “Hasil saya tadi langsung coba negatif, sama ibu dan pak Sekda juga,” Ucapnya.

Kehadiran Muda Hendrawan disambut baik oleh Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni, Paripurna Sugarda. Ia berujar kalau kedatangan Kepala Daerah Kubu Raya ini sebagai semangat untuk tim GenoSe C19.

“Matur nuwun sanget Pak Bupati. Kehormatan bagi UGM dikunjungi Pak Bupati alumni UGM yang luar biasa, ” Ucap Paripurna.

Ia mengatakan saat ini jumlah alat yang dipesan mencapai ribuan. Menurutnya, permintaan akan semakin banyak dari hari ke hari. Oleh karena itu, ia pun akan mempercepat produksi GeNose.

“Pemerintahan ada, bupati seperti Bupati Kubu Raya Kalbar Muda Mahendrawan, (Gubernur Jateng) Ganjar, puskesmas, rumah sakit, industri, pesantren, kereta api,” Pungkasnya.

(Cc)