SLEMAN – Pria berinisial IB (21) pelaku begal payudara di Kabupaten Sleman, Yogyakarta diringkus kepolisian setempat.

IB melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan berinisial JSM (20) di wilayah Beran Kidul, Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman pada Selasa (25/6/2024) pukul 19.00 WIB.

“Alasan dia frustrasi ada masalah keluarga muter-muter lampiaskan ke situ,” kata Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Riski Adrian di kantornya, Rabu (3/7/2024).

Peristiwa bermula dari korban yang datang ke lokasi untuk COD baju. Saat tengah menunggu, dia didatangi orang yang tak dikenal, yang belakangan diketahui adalah IB.

“IB ini dia melewati korban. Dia lihat di situ ada perempuan sendirian. Sekitar 100 meter dia taruh motornya. Dia mendekati korban,” katanya.

Saat itu, IB tiba-tiba minta diantar ke Denggung tetapi korban tak mau. IB lalu menarik paksa rambut korban dan menciumnya.

IB juga meremas dada kanan korban dan hendak mengambil tas korban.

“Korban dicium lalu dipegang payudaranya,” katanya.

Korban memberikan perlawanan dengan mencoba membuka hoodie IB tetapi IB lari. Korban lalu berteriak minta tolong dan IB bisa ditangkap warga sekitar.

“Korban teriak datang warga,” katanya.
IB kini terancam Pasal 6 huruf a UU RI nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual dengan ancaman hukuman pidana empat tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, pelaku begal payudara di Kabupaten Sleman tertangkap warga dan polisi. Kasus ini pun sempat viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/6/2024) malam menimpa seorang perempuan di wilayah Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman.

Polisi membenarkan penangkapan ini. Saat ini pelaku telah dibawa ke Polresta Sleman.